rss

Jumat, Juni 10, 2011

Cara Melupakan Orang yang pernah disayang

imageWah, kayaknya postingan kali ini tentang cinta-cintaan nih sobat, hehehe… Tapi sayangnya ini bukan tentang mereka yang lagi dimabuk kepayangkan oleh cinta, melainkan bagi sobat-sobat yang lagi mellow (sedih) abis karena baru aja putus cinta. Uuuu kasihan yaa, hee… Nggaklah kita support yuks…

Beberapa waktu yang lalu teman akrab erc curhat melalui facebook, sobat. Kira dia nanyanya kayak gini, “Eric, cagmane care melalike ughang yang kitek sayang, yang jelas-jelas nyakitke ati dan dag peduli same sekali dengen kitek?”

Ngerti sobat maksudnya?Tertawa keras

Hehee… pasti nggak ngerti yaa, maklum sobat itu bahasa daerahnya erc. Nah, kalau diterjemahkan mungkin seperti ini deh, “Eric, bagaimana sih cara melupakan seseorang yang amat kita sayang, yang sudah jelas-jelas menyakitkan hati dan tidak peduli sama sekali dengan kita?”

Sobat, untuk bisa 100% lupa dengan seseorang yang kita sayang itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, hanya waktulah yang berperan penting dalam hal ini. Semakin dalam rasa sayang itu, maka semakin banyak pula waktu yang dibutuhkan untuk melupakan sepenuhnya. Jadi janganlah terlalu menyalahkan diri sendiri tentang hal itu, yang terpenting terus berusaha meningkatkan keikhlasan.

Oke. Akuilah terlukanya perasaan saat memutuskan untuk melupakannya. Di samping mengakui langsung kepada Allah, kita bisa mengakui terlukanya perasaan pada diri sendiri terutama pada teman yang kita percaya atau pada selembar kertas di buku diary itu.

Lepaskan emosi negatif secara positif. Secara positif ini maksudnya yang membuat diri tenang, nyaman, sehat, dan tak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Menangislah secukupnya untuk redahkan perasaan yang berkecamuk dan gundah itu. Sholat dan berdoa. Dan banyak lagi hal-hal positif yang bisa dilakukan.

Tenangkanlah gejolak jiwa secara sehat. Entah dengan tafakur, sholat, jalan barang teman, olahraga, atau apalah itu namanya yang penting kita cari kesibukan.

Gairahkan diri dengan keceriaan. Tersenyumlah untuk menampakkan wajah keceriaan itu hingga membuatmu benar-benar bisa untuk ceria kembali.

Terimalah kegagalan sebagai peluang belajar. Terimalah dan akuilah kegagalanmu dalam memilikinya. Karena orang yang mengakui kegagalannya dalam bercinta lebih mudah bangkit menuju terjalinnya hubungan cinta yang lebih baik.

Sobat, rasa sayang itu anugerah. Maka janganlah dilupakan. Tapi ubahlah bentuk rasa sayang itu hingga tak ada kebencian di antaranya..
Tetap semangat..
Karena sejati hidup itu sebuah perjalanan, tanpa adanya semangat langkah pertama takkan pernah dimulai.

Senyum sambil berkedip

Komentar :

ada 2 Celotehan ke “Cara Melupakan Orang yang pernah disayang”
Byan mengatakan...
pada hari 

wizz... wise sekali gan.. mantap.. ane lg galau jg gan.. hayo..kuat2... hehehe

Eric Base Blog mengatakan...
pada hari 

tengkyu gan kalo gtu...
moga jd lbh baik keadaan hatinya...:D
santai aja dah gan...


Poskan Komentar

Kritik dan saran sobat sangat erc harapkan demi penyempurnaan blog ini. Selamat menikmatinya dan silahkan BERKOMENTAR SOBAT.

Google+ Followers

Look At This “MANTAB” !!!

Banner Sponsor

Komentar Sahabat

Posting Favorit

Artikel Ini Sudah Dibaca?

Tukeran Link Yuk

Eric Base Blog
Copy kode di atas masukan di blog sobat, lalu sobat konfirmasilah di "Buku Tamu Blog", dan saya akan segera Link kembali. Sipp..:)
 

Folow Me

Share it

Info Blog